Sumbar1.com-IG (26) warga Jorong Batangkariang, Nagari Kamang, Kab Sijunjung pada Kamis (21/09) ditangkap tim Opsnal Polsek Kemang Baru. Pasalnya pria tersebut diduga telah melakukan tindakan percobaan perkosaan terhadap anak bawah umur sebut saja namanya Kenanga (14) beberapa waktu silam.

Pelaku ditangkap atas laporan orang tua korban, Senin (18/09) yang tidak senang atas perlakuannya terhadap Kenanga, yang masih berstatus pelajar SMP di Kabupaten Sijunjung.

Menurut Kapolres Sijunjung, AKBP H. Imran Amir SIk, kepada awak media menyebutkan pelaku ditangkap tanpa adanya perlawanan yang berarti. Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan, ujarnya mengatakan.

Adapun kronologis kejadian berdasarkan pengakuan korban, saat itu pada Kamis (14/09) kemaren sekira pukul 17.30 WIB, korban berencana akan pergi mandi di lokasi yang tak jauh dari rumahnya. Namun di tengah perjalanan, tiba tiba korban dihadang oleh pelaku.

Selanjutnya pelaku menyeret korban ke dalam kebun sawit dekat sebuah rumah makan di kawasan Jorong Batang Kariang, Nagari Kamang. Sesampai di kebun sawit, celana dalam korban dilucuti oleh pelaku dengan paksa. Setelah pelaku berhasil melucuti celana dalam korban, pelaku berusaha (maaf) memasukan alat kelaminya ke daerah vital korban.

Namun saat itu korban menjerit kesakitan hingga reflek mendorong korban. Disaat yang bersamaan muncul seorang warga melihat perbuatan pelaku terhadap korban, sehingga pelaku mengurungkan niatnya untuk memperkosa korban.

Namun sebelum pergi pelaku sempat mengancam korban dan salah satu warga yang menyaksikan perbuatan biadabnya dengan mengatakan, ” Jangan coba coba mengadu kepada orang tua korban”.

Namun korban tidak mengindahkan ancaman pelaku, sesampai dirumah dengan isak tangsi korban melaporkan kejadian yang baru saja dialaminya kepada orang tuanya. Mendengar cerita korban, orang tua korban, menjadi emosi dan marah, hingga melaporkan perbuatan pelaku ke polisi. (Jp)

 

SHARE