Sumbar1.com-Inilah Alasan masyarakat Payakumbuh yang mendukung pasangan Riza Falepi- Erwin Yunaz yang dikenal dengan Logo FWIN.

Menurut Mustafa, warga Taruko Payakumbuh Utara, menyebutkan bahwa Riza Falepi sudah diketahui rekam jejaknya yang cukup berhasil memimpin Payakumbuh. Semasa Kepemimpinan RIZA Falepi, tingkat pertumbuhan perekonomian masyarakat naik cukup siknifikan.

Lanjut dikatakan, ada aspek transparansi dan antikorupsi yang dibawa oleh Riza Falepi, tuturnya. Ditambah lagi calon Petahana itu berani membuat gagasan yang cendrung untuk kemajuan Payakumbuh.

Disamping itu, menurut Mustafa, pasangan dari Riza  Falepi, Erwin Yunaz adalah seorang pengusaha yang brilian, muda dan enerjik. Jauh Sebelum Pilkada Payakumbuh di helat, Erwin sudah punya gagasan membuat generasi muda yang berkarya lewat program Pelatihan di Hotel Sahid yang dikelolanya.

Sementara itu, Astra Santayana, tokoh masyarakat Koto Nan IV Payakumbuh, juga sepakat untuk mengajak warga menjatuhkan pilihan politiknya kepada FWIN.

Mantan wartawan dengan segudang pengalaman itu memberikan alasan kenapa dirinya memilih paslon nomor urut 2 tersebut. Menurutnya, Riza Falepi selama menjabat 4 tahun lebih sebagai Walikota Payakumbuh, telah membuat wajah serta Payakumbuh berubah ke arah yang baik.

Nyaris 85 persen jalan di Kota Payakumbuh mulus dan memakai Aspal Beton, disamping proyek normalisasi Batang Agam, berlahan namun pasti arah kedepannya disegi ekonomi dan pariwisata cukup menjanjikan bagi pendapatan masyarakat kedepan.

Disamping itu, menurut Astra Santayana lagi, Riza Falepi merupakan masuk dalam deretan pergaulan Nasional. Hal itu tak terbantahkan dengan fakta, Calon Incumben tersebut duduk dalam kepengurusan inti Alumni ITB.

” Dan itu diharapkan nanti akan mudah mencari investor secara nasional untuk masuk ke Kota Payakumbuh, yang menuju kota modern namun Islamis,” pungkasnya mengatakan.

Sama halnya dengan Desi Yunita, Tokoh muda dibidang pendidikan warga Padang Tiakar Payakumbuh Timur, berharap agar warga Payakumbuh menjatuhkan pilihannya pada Pilkada 2017 nanti ke Riza- Efwin.

Menurutnya, track record atau rekam jejak Riza Falepi di bidang pendidikan semasa menjabat Walikota Payakumbuh, sangat luar biasa, puluhan kali tercatat mendapatkan penghargaan dibidang pendidikan baik tingkat Nasional maupun Provinsi.

Terkahir, Payakumbuh dinobatkan sebagai kota Pendidikan terbaik di Sumatra Barat, ucapnya.

Desi juga mengatakan, Riza Falepi juga komit menciptakan generasi muda berwawasan dan ber Aqhlak yang bagus. Pada Tahun 2016 yang lalu, Pemko Payakumbuh dibawah Riza Falepi telah memberangkatkan pelajar yang hafal Alquran untuk Umrah ke Tanah Suci Mekkah,Mulai dari tingkat SD, SMP hingga ke tingkat SMA/SMK.

” Untuk itu kita memilih pemimpin karena bukti dan bukan karena janji,” tandasnya mengatakan. (aa)

SHARE