Sumbar1.com-Setelah Riza Falepi- Erwin Yunaz ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Terpilih pada sidang Paripurna DPRD Kota Payakumbuh, beberapa waktu yang lalu, maka tidak akan beberapa lama lagi pasangan Kepala Daerah terpilih tersebut resmi memimpin dan menjalankan roda pemerintahan priode 2017-2022 mendatang.

Dalam kesempatannya di sela sela kesibukan Riza Falepi dalam menjalankan tugas sebagai Walikota Incumben, dirinya sempat meluangkan waktu kepada Sumbar1.com berdiskusi soal sukesi pemerintahannya 5 tahan yang akan datang.

Dalam diskusi tersebut, Riza mengatakan bahwa kedepan dia masih tetap melanjutkan pekerjaan yang sempat diakui belum selesai dilakukan selama priode pertama ujarnya.

“Banyak hal yang mesti kita lanjutkan dan kita perbaiki pada priode kedua ini,” tuturnya.

Salah satu ambisi Riza dalam mencapai target 5 tahun kedepan adalah, memacu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat hingga mencapai perkapita rata rata negara maju.

Dan itu bukanlah sesuatu yang mimpi tambahnya lagi mengulas. ” Kita harus yakin dan mau bekerja keras untuk mencapai sesuatu yang bisa diraih dengan syarat masyarakat serta Pemko bahu membahu saling bekerja sama,” ujar Riza.

Salah satu senjata pendongkrak pertumbuhan perekonomian warga adalah dengan dibentuk dan didirikannya sebuah badan usaha berbentuk koperasi yang produktif.

Dengan dibentuknya, sebuah badan usaha berbentuk koperasi tersebut, maka diharapkan baik sektor pertanian maupun perdagangan akan lebih bisa cepat menjadikan pertumbuhan perekonomian tersebut menjadi tumbuh dan berkembang.

Namun tambahnya lagi, tentu ini bukan pekerjaan yang mudah walau tak mustahil untuk di capai. Yang penting sepanjang Pemko dan warga mau saling bahu membahu bekerja sama meningkatkan pertumbuhan perekonomian yang berbasis rakyat, maka dirinya yakin minimal dalam 5 tahun kedepan pondasi itu sudah mulai terbentuk, tinggal kepemimpinan berikutnya diharapkan untuk melanjutkan lagi, pungkasnya optimis.

 

SHARE