Sumbar1.com-Peluang bisnis online atau melalui internet semakin menjanjikan bagi seluruh pelaku usaha.

Tidak ada kriteria khusus untuk jenis usaha yang bisa dijalankan secara online, usaha apapun bisa. Bisnis online dapat menghemat biaya sewa tempat berjualan, juga menghemat karyawan.

Dan yang terpenting, usaha online dapat diakses dari manapun dan kapanpun tanpa terbatas ruang dan waktu.

Akan tetapi usaha online membutuhkan perangkat komputer dan jaringan internet, serta kemampuan teknis tentang internet dan aplikasi yang ada didalamnya.

PT. Telkom Wilayah Sumatera Barat sangat memahami hal tersebut dan menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pembentukan kampung digital Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk 11 Kabupaten.

Salah satu UKM dimaksud adalah Kampung Rendang Payakumbuh yang terletak di kelurahan Sungai Durian, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari.

Bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindag Kota Payakumbuh, PT. Telkom Wilayah Sumbar memberikan pelatihan Aplikasi UKM Online kepada 30 pelaku usaha rendang, Selasa (15/11) di aula lantai 2 kantor Balaikota Payakumbuh, Bukik Sibaluik.

Sekretaris Daerah kota Payakumbuh, Benni Warlis, yang membuka kegiatan tersebut secara resmi mengucapkan terima kasih kepada PT. Telkom Wilayah Sumbar dan mendoakan PT. Telkom semakin maju kedepannya.

Kepada para peserta pelatihan, Sekdako berharap, dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan berkeyakinan pasti bisa menjalankan usaha lewat internet.

Karena diera teknologi dan komunikasi ini, jualan lewat internet dapat memberikan banyak keuntungan.

Hadir sebagai pemateri pada kegiatan tersebut Community Management dan UKM PT. Telkom Sumbar, Burhanuddin, SE, yang didampingi Account Manager PT. Telkom Sumbar, Radinal Reza, Amd.

Materi yang disampaikan bertajuk Kampung UKM Digital dan Aplikasi Online PT. Telkom tidak saja memberikan pelatihan, tetapi juga memberikan bantuan 2 unit komputer, 2 unit meja, 2 unit kursi, dan jaringan internet gratis melalui wifi.id gratis selama 6 bulan untuk UKM Kampung Rendang Payakumbuh.

SHARE