Payakumbuh-Siapa yang tak kenal dengan masakan khas Ranah Minang Rendang,Rasanya seluruh Nusantara sepakat bahwa masakan khas Minang Kabau yang bernama Rendang ini sangat disukai hampir semua orang.

Rugi rasanya bila anda jalan jalan kedaerah Sumatra Barat bila tidak mencicipi makanan khas ini,bahkan Rendang pun sudah Go Internasioal karna cita rasanya yang enak dan nikmat sangat pas menjadi temanya nasi.

Kuliner Sumatra Barat ini terbuat dari daging sapi dengan dimasak memakai santan kelapa ditambah dengan bumbu bumbu alamiah yang khas sehingga makanan ini menjadi makanan No 1 Dunia berdasarkan Kantor berita CNN.

Kini bagi turis dari daerah lain maupun dari luar negri jika anda datang ke Sumatra barat tepatnya ke Kota Payakumbuh tidak perlu repot repot lagi untuk mencari makanan khas Minang Kabau tersebut.

Kini telah hadir sebuah outlet khusus menjual maakan khas tersebut dalam betuk kotakan,Outlet tersebut bernama ‘Rendang Mak Yus’ beralamat Jln Veteran Simpang Kasda Payakumbuh.

Menurut pemiliknya Wahyu Hidayat Rendang miliknya tersebut mempunyai cita rasa yang tinggi sehingga rasanya sangat spesifik dan pas dilidah semua orang.

Banyak konsumen yang membeli Rendang Mak Yus ini yang merasa puas seperti yang dikatakan oleh Reni slah seorang pelanggannya.

Dia mengatakan bahwa Rendang Mak YUS ini rasanya pas di lidah dan ingin selalu nambah katanya,sehingga tak heran baru beberapa bulan membuka outlet tersebut sudah banyak pelanggannya baik dari masyarakat maupun instansi instansi yang mengadakan acara.

Uniknya kini juga ada Rendang bakso Sapi Serta Rendang bakso ayam tersedia di outlet Rendang Mak Yus tersebut.

Jadi Tunggu apalagi bila anda datang berkunjung ke Payakumbuh belumlah lengkap kalau belum membawa bingkisan oleh oleh Rendang Mak Yus ini.

SHARE