Sumbar1.com-Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menyampaikan secara langsung pemecatan Syamsu Rahim sebagai ketua DPW NasDem Sumbar hari ini, Kamis, (14/09) dihadapan Sekretaris dan Bendahara Partai NasDem Sumatera Barat. Pemecatan mantan Bupati Solok ini terkait mosi tak percaya yang disampaikan 16 dari 19 DPD NasDem di Sumbar terhadap kepemimpinan Syamsu Rahim.

Keputusan Ketua Umum Partai NasDem ini disampaikan melalui rapat khusus di kantor DPP NasDem Jakarta. Seluruh pengurus DPD NasDem se Sumatera Barat yang turut hadir ketika keputusan itu disampaikan menyambut gembira keputusan itu. Ketua Umum Partai NasDem ini juga akan mensubsidi NasDem Sumatera Barat Rp.500 juta perbulan, demi untuk membesarkan partai besutan Surya Paloh ini di Sumatera Barat.

Informasi yang berkembang sebelumnya bahwa posisi Syamsu Rahim selaku ketua DPW NasDem Sumbar sementara digantikan Hayono Isman, sebelum ada keputusan tetap DPP NasDem, ternyata ketika itu juga Surya Paloh menunjuk langsung H M Malkan Amir sebagai Ketua DPW NasDem Sumbar sekaligus sebagai Komando Pemenangan Wilayah Sumbar yang sebelumnya dijabat oleh H Endre Saifoel.

Sementara itu, H Endre Saifoel,ketika di hubungi sumbar1.com via telpon seluler nya mengatakan
” menerimanya secara legowo keputusan Ketua Umum NasDem terkait jabatannya selaku Komperwil Sumbar. Anggota Komisi VII DPR RI ini mengatakan, rotasi yang dilakukan oleh DPP NasDem terhadap pengurus DPW NasDem Sumbar ini adalah sebuah upaya untuk menghentikan kekisruhan yang terjadi antara Ketua DPW NasDem Sumbar, Syamsu Rahim, dengan sebagian besar DPD NasDem di Sumatera Barat.

“Pemberhentian saya sebagai Komperwil Sumbar tidak akan menyurutkan langkah saya untuk tetap berupaya membesarkan partai NasDem di Sumatera Barat,” ujar Endre, pada saat yg saat ini lagi di DPP NasDem Jakarta, Kamis, (14/09)

Sementara itu,H M Malkan Amir, sore tadi, Kamis (14/09) langsung memimpin rapat bersama DPD se Sumatera Barat di kantor DPP NasDem. H M Malkan Amir mengharapkan agar ke depannya pengurus 19 DPD NasDem se Sumatera Barat dapat bekerjasama, karena Partai NasDem sudah punya modal yang cukup untuk membesar partai agar bisa diterima oleh konstituennya di Sumatera Barat.( yendra)

SHARE