Sumbar1.com-Dituding menggunakan Ijazah palsu, Erwin Yunaz pasangan dari Riza Falepi menanggapinya dengan santai. Menurutnya, tudingan dirinya memakai gelar Magester Manajemen (MM) palsu oleh tim sukses paslon no urut 3 dan dilaporkan ke Panwaslu, dianggap sebagai perbuatan orang iseng saja.

 

Sebab menurut Erwin, bukan tipenya untuk melakukan segala cara agar bisa terpilih dan duduk menjadi Kepala Daerah. Dengan tegas Erwin Yunaz bantah bahwa dirinya memakai gelar palsu di embel embel namanya.

Menurut Calon Wakil Walikota dari Riza Falepi tersebut, dirinya memperoleh gelar MM setelah selesai melakukan program S2 di Universitas Bung Tomo, Surabaya pada 26 Agustus 2016.

Dirinya tercatat sebagai Mahasiswa Universitas Bung Tomo pada tahun 2014 dengan Nomor Induk Mahasiswa 2014920093. Ijazah dirinya ditanda tangani oleh rektor yang bernama Dr Bacrul Amiq, SH, MH.

Jadi menurut Erwin tuduhan yang dilontarkan seseorang kepadanya terkait tentang pembohongan publik, jelas tidak berdasar dan mengada ada, pungkasnya, Kamis (12/01).

Sementara itu Tim relawan FWIN, menanggapi tuduhan yang dilontarkan tim nomor urut 3 yang memakai nama berinisial HLM yang membuat laporan tentang tindakan pemalsuan data dan pembohongan publik dengan surat yang tertanggal 6 Januari 2017, dinilai amat disayangkan.

Menurut tim relawan FWIN, tindakan tersebut terlalu tergesa gesa dan membabi buta tanpa adanya upaya dari yang bersangkutan untuk mengkalrifikasi kepada Erwin Yunaz. Untuk itu pihak dari Tim Relawan Riza Falepi- Erwin Yunaz akan segera mengumpulkan data serta bukti bukti tentang tuduhan palsu, dan akan segera memperkarakan lewat ranah hukum.

Sebab ini sudah masuk dalam perbuatan pidana yang telah merugikan diri seseorang, yakni tuduhan palsu dan perbuatan tidak menyenangkan, papar Anto Salah satu Tim Sukses FWIN. (aa)

SHARE